POLA MAKAN ANAK KOST

Pola Makan Anak Kost

Kategori Pada Senin, April 12, 2010 Diposkan oleh Dede Al Mustaqim

Makan…!!!!, adalah suatu hal yang harus dipikirkan setiap hari  apalagi sebagai anak kost,memikirkan untuk makan sangat susah rasanya. Beberapa hari lalu saya terserang penyakit, macam mules – mules nih perut, kata Dokter sih,, eh maaf kata Mantri sih (gak cukup uangnya ke dokter, red) , katanya saya mempunyai gejala maag, ini akibat pola makan saya yang tidak teratur kadang 2 kali sehari atau 3 kali sehari, yang 3 kali sehari diawal – awal bulan aja ,,, hii,,, hii😀. Itu juga untung kalau makan  makanan yang bergizi, kalau uang lagi pas – pasan yang penting murah, gizi nomor kesekian.
Nah setelah tanya – tanya sama mbah google tips pola makan anak kost , kok saya malah terkejut ya ketika tahu kalau Makan dua kali sehari itu sudah cukup..!!, nah lo gimana tuh…?

” Makan makanan yang berat 2 kali dalam sehari disinyalir para pakar sudah cukup, wew.. kenapa ya..? katanya ini adalah waktu yang ideal untuk menuju hidup sehat , umumnya perut membutuhkan 6 – 8 jam untuk mengosongkan isinya, ketika perut ini sudah kosong kita akan merasakan sensasi lapar yang benar – benar optimal. “

” Makan 3 kali sehari juga kurang dianjurkan karena suplay karbohidrat akan berlebihan, kedepannya bisa menyebabkan diabetes, tetapi perlu diingat juga bahwa, tidak asal enak lo asupan gizi harus seimbang dan yang diperlukan tubuh harus terpenuhi “

“Sebaiknya kalau pagi antara jam 7 – 10 ,cukuplah  dengan sarapan roti dan susu,atau saya biasanya dengan e*n*g** , yang itu lo yang di tv , yang katanya  minum makanan bergizi.”

” Setelah 6 jam sesudah makan pagi, kira – kira jam 1 – 4 (makan siang), nah kali ini kita boleh makan makanan lengkap dengan sayur dan lauk pauknya, sesuaikan dengan jadwal anak kost, pada udah pulang kuliah kan,.? paling tidak pulang sebentar untuk bikin makan, atau anda boleh makan dikantin kampus bagi yang masih melanjutkan kuliahnya. “

“Pada malam harinya kita boleh makan lagi dan usahakan untuk menghindari makanan yang berat – berat, “

“Perbanyaklah makan buah dan sayuran ,  hindari rokok dan makanan berlemak seperti mie instant dan sejenisnya,karena mengandung bahan pengawet. “

” Untuk minum , perbanyaklah minum air putih hindari minuman yang mengandung kaffein, soda dan yang mempunyai kadar gula yang tinggi,, apalgi tuh yang namanya alkohol, perlu banget tuk dihindari.,.”

Setelah kita mengetahui ini terutama sobat – sobat sekalian yang senasib menjadi anak kost seperti saya, mari kita berubah  ke pola hidup sehat (walaupun saya juga baru tahu pola makan seperti ini,, he,,),. Nah kalau kita sakit bakalan nambahkan tu biaya kita, syukur – syukur kalau ada keluarga dekat diperantauan kita, kalau keluarga kita jauh gimana..??, jadi repotkan.
Cukup sekian dulu ya semoga bermanfaat…!!!!  keep spirit..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s